Browsing by Author "Qadar, Riskan"
Now showing items 21-40 of 91
-
3324 SK Rektor Tim pembuat soal KN-MIPA FKIP UNMUL tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-07-01) -
3325 SK Rektor Tim pengimput soal KN MIPA tingkat FKIP UNMUL tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-07-01) -
3326 SK Rektor Tim pengoreksi soal seleksi KN-MIPA tingkat FKIP UNMUL tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-07-01) -
3328 SK Rektor Tim Pengawas seleksi KN-MIPA tingkat FKIP UNMUL tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-07-01) -
493 SK Rektor Tim Tasforces FKIP UNML tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-02-22) -
494 SK Rektor Tim pengelola dana hibah akreditasi internasional ASIIN FKIP UNMUL tahun 2021
Qadar, Riskan (Rektor Universitas Mulawarman, 2021-02-22) -
Analysis of scientific learning implementation by science teachers in Samarinda
Qadar, Riskan; Haryanto, Zeni (Journal of Physics: Conference Series, 2019)This study aimed to obtain information on how the implementation of learning science/physics at the elementary, middle, and high schools in Samarinda that covering two main activities, namely program development and program ... -
Analysis of scientific learning implementation by science teachers in Samarinda
Haryanto, Zeni; Qadar, Riskan (Journal of Physics: Conference Series, 2019)This study aimed to obtain information on how the implementation of learning science/physics at the elementary, middle, and high schools in Samarinda that covering two main activities, namely program development and program ... -
Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran Inkuiri Model 5 E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Berbasis WEB Pada Siswa SMA
Qadar, Riskan (Universitas Garut, 2021-08-02)Penelitian yang mempunyai tujuan yaitu agar mendapati pengaruh asesmen formatif dalam pembelajaran inquiry model 5E untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis berbasis WEB pada siswa SMA. Jenis penelitian ini adalah ... -
Asesmen Formatif Pada Pembelajaran Optika Terintegrasi Dengan Pendekatan Demonstrasi Interaktif
Qadar, Riskan (Seminar nasional pendidikan sains 2015, 2015)Penelitian ini bertujuan mengases kemampuan kogitif pada pembelajaran optika terintegrasi dengan pendekatan demonstrasi interaktif. Penelitain menggunakan desai eksperimen dan melibatkan sejumlah calon guru Fisika semester ... -
Asesmen Formatif Pada Pembelajaran Optika Terintegrasi Dengan Pendekatan Demonstrasi Interaktif
Qadar, Riskan; Rustaman, Nuryani Y.; Suhandi, Andi (Seminar nasional pendidikan sains 2015, 2015)Penelitian ini bertujuan mengases kemampuan kogitif pada pembelajaran optika terintegrasi dengan pendekatan demonstrasi interaktif. Penelitain menggunakan desai eksperimen dan melibatkan sejumlah calon guru Fisika semester ... -
ASESMEN KEMAMPUAN BERINKUIRI PADA PEMBELAJARAN LENSA TIPIS DENGAN PENDEKATAN LABORATORIUM INKUIRI
Qadar, Riskan (Seminsr Nasional Pendidikan IPA 2014 Prodi S1 Pendidikan IPA UNESA, 2014)Penelitian ini bertujuan mengases kemampuan berinkuiri pada pembelajaran lensa tipis dengan pendekatan laboratorium inkuiri. Penelitian menggunakan desain eksperimen dan melibatkan sejumlah calon guru Fisika semester kelima ... -
ASESMEN KEMAMPUAN BERINKUIRI PADA PEMBELAJARAN LENSA TIPIS DENGAN PENDEKATAN LABORATORIUM INKUIRI
Qadar, Riskan; Rustaman, Nuryani Y.; Suhandi, Andi (Seminsr Nasional Pendidikan IPA 2014 Prodi S1 Pendidikan IPA UNESA, 2014)Penelitian ini bertujuan mengases kemampuan berinkuiri pada pembelajaran lensa tipis dengan pendekatan laboratorium inkuiri. Penelitian menggunakan desain eksperimen dan melibatkan sejumlah calon guru Fisika semester kelima ... -
Dampak Asesmen Sebaya Pada Pembelajaran Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Bontang
Sulaeman, Nurul Fitriyah; Haryanto, Zeni; Syam, Muliati; Qadar, Riskan; Matius, Benyamin (Seminar Nasional Pendidikan IPA 2017 STEM untuk pembelajaran SAIN abad 21, 2017)Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak asesmen sebaya pada pembelajaran fisika menggunakan pendekatan inkuiri terbimbing. Penelitian menggunakan desain eksperimen dan melibatkan 33 orang peserta didik kelas X IPA 3 ... -
Dampak Asesmen Sebaya Pada Pembelajaran Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Bontang
Qadar, Riskan; Fitriyani, Umi; Matius, Benyamin; Syam, Muliati; Sulaeman, Nurul Fitriyah; Haryanto, Zeni (Seminar Nasional Pendidikan IPA 2017 STEM untuk pembelajaran SAIN abad 21, 2017)Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak asesmen sebaya pada pembelajaran fisika menggunakan pendekatan inkuiri terbimbing. Penelitian menggunakan desain eksperimen dan melibatkan 33 orang peserta didik kelas X IPA 3 ... -
Diagnostic Assessment in Learning Optics Based on Inquiry Laboratory
Haryanto, Zeni; Qadar, Riskan (2017 International Conference on Education and Technology (2017 ICEduTech), 2017)This study aims to determine the improvement and differences of learners' learning outcomes based on diagnostic assessment on learning optics based on inquiry lab. The research used experimental design on students of grade ... -
Diagnostic Assessment in Learning Optics Based on Inquiry Laboratory
Qadar, Riskan; Haryanto, Z; Samsiah, Samsiah (2017 International Conference on Education and Technology (2017 ICEduTech), 2017)This study aims to determine the improvement and differences of learners' learning outcomes based on diagnostic assessment on learning optics based on inquiry lab. The research used experimental design on students of grade ... -
Ijazah Doktor
Qadar, Riskan (Universitas Pendidikan Indonesia, 2015-09-10) -
Investigation Students’ Logical Thinking Abilities on Chemistry Learning
Qadar, Riskan (The 3 International Indonesian Forum for Asian Studies UII Yogyakarta, 2017)The study of students logical thingking ability on chemistry learning was carried out. The purpose of this study was to map students‘ logical thinking abilities students for learning chemistry. A total of 39 students of ... -
Investigation Students’ Logical Thinking Abilities on Chemistry Learning
Saselah, Yeni R; Masruhim, Muhammad Amir; Qadar, Riskan (The 3 International Indonesian Forum for Asian Studies UII Yogyakarta, 2017)The study of students logical thingking ability on chemistry learning was carried out. The purpose of this study was to map students‘ logical thinking abilities students for learning chemistry. A total of 39 students of ...