Search
Now showing items 1-9 of 9
ANALISIS TANGGAPAN GURU-GURU SMA DI KOTA SAMARINDA TENTANG PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM LOKAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI
(PROGRAM STUDI MAGISTER KEGURUAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUALWARMAN, 2018-09)
Sumber Daya Alam (SDA) lokal di udara, perairan, dan daratan di Provinsi Kalimnatan
Timur cukup berimpah, dan dapat dimanfaatakan sebagai media pembelajaran ddengan materi
biologi di Sekolah Menengah Atas (SMA). Informasi ...
Analisis Efektifitas Dan Pencapaian Indikator-Indikator Keterampilan Berpikir Kritis Dalam Biologi Siswa SMA Multietnis Dengan Menerapkan Pembelajaran PBL dan Inkuiri Terbimbing
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, 2019-11-24)
Analisis Efektivitas dan Pencapaian Indikator-Indikator Keterampilan Berpikir Kritis
Dalam Biologi Siswa SMA Multietnis Dengan Menerapkan Peembelajaran PBL dan Inkuiri
Terbimbing.
Penelitian bertujuan untuk: (1) mengetahui ...
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Negeri 3 Kota Samarinda
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, 2018-10-20)
Sebuah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) telah dilakukan di SMA Negeri 3 Kota Samarinda.
Pentian dilakukan pada semester ganjil tahun pemebalajran 2018/2019. Penelitian menerapkan
model pembelajaran Discovery Learning. ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Yang Menerapkan Pembelajaran Problem Based Learning Serta pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Multietnis Di Kota Samarinda
(Universitas Mulawarman, 2016-11-24)
Pembelajaran, harus dipersiapkan oleh guru, dengan memperhatikan
berbagai faktor yang mempengaruhinya, termasuk kondisi etnis siswa di kelas.
Tujuan pembelajaran, antara lain adalah keterampilan berpikir kritis, dan ...
ANALISIS PENGETAHUAN MASYARAKAT SELURUH ETNIS DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA SERTA UJI TENTANG POTENSI TUMBUHAN LOKAL SEBAGAI ANTIBAKTERI DALAM MENGHAMBAT PERTUMBUHAN Staphylococcus aureus DAN Escherichia coli
(Universitas Mulawarman, 2019-12)
Analisis Pengetahuan Masyarakat Seluruh Etnis Di Kabupaten Kutai Kartanegara Serta
Uji Tentang Potensi Tumbuhan Lokal Sebagai Antibakteri Dalam Menghambat Pertumbuhan
Staphylococcus aureus dan Escherichia coli.
Jenis ...
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem-Based Learning (PBL) Dipadu dengan Think_Pair-Share (TPS) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep Biologi Siswa Multietnis di Kota Samarinda
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, 2018-10-29)
Jenis penelitian adalah eksperimen semu (quasi experiment). Variabel bebas adalah PBL
dipadu TPS; variabel terikat adalah keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep. Sampel
penelitian berupa siswa kelas XI IPA SMA ...
Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Dipadu Pola Cooperative Script dalam Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Katolik W.R. Soepratman Samarinda
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, 2015-11-25)
Pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah menengah atas (SMA) dirancang untuk mencapai tujuan tertentu, yaitu berupa hasil belajar yang diinginkan. Hasil belajar dapat berupa keterampilan berpikir kritis, hasil belajar ...
Analisis Pengetahuan Masyarakat Seluruh Etnis Di Kabupaten Kutai Kartanegara Serta Uji tentang Potensi Tumbuhan Lokal Sebagai Antibakteri Dalam Menghambat Pertumbuhan Staphylococcus aureus Dan Escherichia coli
(Universitas Mulawarman, 2018-12-12)
Analisis Pengetahuan Masyarakat Seluruh Etnis Di Kabupaten Kutai Kartanegara Serta
Uji Tentang Potensi Tumbuhan Lokal Sebagai Antibakteri Dalam Menghambat Pertumbuhan
Staphylococcus aureus dan Escherichia coli.
Jenis ...
Efektivitas Penerapan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem-Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Biologi Siswa SMA Multietnis Di Kota Samarinda
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, 2017-11-27)
Pelaksanaan pembelajaran di kelas, dirancang dengan mempetimbangkan
kondisi karakter siswa, dan aspek lainnya. Tujuan pembelajaran antara lain
keterampilan berpikir kritis, pemahaan konsep. Pembelajaran di Sekolah
Menengah ...