Pengaruh Harga, Ragam Produk dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Mimi Chicken di Kota Samarinda
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh Harga, Ragam Produk dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Mimi Chicken di Kota Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dimana dalam pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden menggunakan google form serta angket. Untuk jumlah sampelnya sebanyak 100 responden menggunakan metode Non Purposive Sampling dengan kriteria yang ditentukan dalam penelitian ini yaitu konsumen Mimi Chicken yang berdomisili di Kota Samarinda, pernah membeli produk Mimi Chicken lebih dari
2 kali, Konsumen Mimi Chicken selama kurang lebih 6 bulan.Sampel yang dipakai pada penelitian dihitung menggunakan rumus Lemeshow karena populasi tidak diketahui pasti .Adapun hasil penelitian ini adalah variabel harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas Konsumen Sedangkan, variabel ragam produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Begitu pula dengan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Selain itu, berdasarkan hasil output SPSS variabel harga, ragam produk, kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas konsumen Mimi Chicken di Kota Samarinda