Show simple item record

dc.contributor.authorHaidar, Kadori
dc.date.accessioned2022-08-20T06:40:38Z
dc.date.available2022-08-20T06:40:38Z
dc.date.issued2022-06-24
dc.identifier.otherhttps://doi.org/10.36277/kompetensi.v15i1.67
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/40337
dc.description.abstractPeranan gaya belajar dan intensitas belajar siswa menjadi hal yang penting dalam meningkatkan hasil belajar siswa, namun sebagian besar siswa belum mengetahui gaya belajar dan intensitas belajar yang sesuai dengan kapasitas diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya belajar visual dan intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, kemudian pengumpulan data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 85 siswa kelas X jurusan Bisnis dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa gaya belajar visual tidak berpengaruh terhadap hasil belajar, variabel intensitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, sedangkan secara simultan gaya belajar visual dan intensitas belajar berpengaruh signifikan terhadap variabel hasil belajar siswa. Apabila gaya belajar visual tidak didukung oleh intensitas belajar yang baik maka tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa diharapkan untuk mampu memahami gaya belajar yang sesuai dengan dirinya sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam belajar.en_US
dc.publisherJurnal Kompetensien_US
dc.relation.ispartofseries;https://kompetensi.fkip.uniba-bpn.ac.id/index.php/jurnal-kompetensi/issue/view/9
dc.subjectGaya Belajar Visual, Intensitas Belajar, Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Gaya Belajar Visual dan Intensitas Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Samarindaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record