View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Teacher Training and Education
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Teacher Training and Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Gaya Belajar Visual dan Intensitas Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Samarinda

Thumbnail
View/Open
67-Article Text-364-1-10-20220715.pdf (123.3Kb)
Date
2022-06-24
Author
Haidar, Kadori
Metadata
Show full item record
Abstract
Peranan gaya belajar dan intensitas belajar siswa menjadi hal yang penting dalam meningkatkan hasil belajar siswa, namun sebagian besar siswa belum mengetahui gaya belajar dan intensitas belajar yang sesuai dengan kapasitas diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya belajar visual dan intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, kemudian pengumpulan data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 85 siswa kelas X jurusan Bisnis dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa gaya belajar visual tidak berpengaruh terhadap hasil belajar, variabel intensitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, sedangkan secara simultan gaya belajar visual dan intensitas belajar berpengaruh signifikan terhadap variabel hasil belajar siswa. Apabila gaya belajar visual tidak didukung oleh intensitas belajar yang baik maka tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa diharapkan untuk mampu memahami gaya belajar yang sesuai dengan dirinya sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam belajar.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/40337
Collections
  • A - Teacher Training and Education [740]

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • (PEER REVIEWER) Pengaruh Motivasi, Lingkungan Belajar, Dan Sikap Belajar Terhadap Hasil belajar Matematika Siswa Kelas SMP Negeri 22 Samarinda 

    Usfandi, Haryaka (-, 2019-06)
    -
  • PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, BERPIKIR KREATIF, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SAMARINDA. 

    Sari, Nela K.; Sugeng, Sugeng (PMIPA FKIP Universitas Mulawarman., 2019-10)
    Penelitian jenis ex post facto ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, berpikir kreatif, dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika siswa SMAN 1 Samarinda, baik secara simultan maupun parsial. ...
  • Pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar matematika melalui minat belajar siswa SMP Negeri. 

    Sugeng, Sugeng (FKIP Universitas Kristen Indonesia, 2014-04)
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Matematika siswa melalui Gaya Belajar yang dimilikinya. Pelaksanaan penelitian ex ...

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback