Show simple item record

dc.contributor.authorNur Zannah, Siti
dc.contributor.authorSubagiyo, Lambang
dc.contributor.authorDamayanti, Puardmi
dc.date.accessioned2022-06-15T06:21:04Z
dc.date.available2022-06-15T06:21:04Z
dc.date.issued2021-11
dc.identifier.issn2721-0529
dc.identifier.issn2714-5689
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38205
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbantuan Edmodo terhadap minat dan hasil belajar peserta didik pada materi gelombang bunyi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest dan sampel sebanyak 36 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik angket. Uji statistik yang digunakan ialah uji t berpasangan. Hasil uji menunjukkan bahwa penggunaan model discovery learning berbantuan Edmodo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat peserta didik berdasarkan nilai signifikansi pada uji t ialah sebesar 0,000. Sama halnya dengan minat, model discovery learning berbantuan Edmodo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan berdasarkan nilai rata-rata peserta didik yang meningkat dari 32,36 menjadi 75,27 dan nilai signifikansi pada uji t sebesar 0,000. Berdasarkan hasil uji statistik tersebut maka model discovery learning berbantuan Edmodo dinyatakan memiliki pengaruh terhadap minat dan hasil belajar peserta didiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJURNAL LITERASI PENDIDIKAN FISIKAen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 2, No. 2;183-192
dc.subjectDiscovery learning, Edmodo, Minat, HasilxBelajaren_US
dc.titlePengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Minat dan Hasil Belajar Peserta Didiken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record