Show simple item record

dc.contributor.authorNur Aisyah, Siti
dc.contributor.authorKusumawardani, Ratna
dc.contributor.authorCathrine Watulingas, Maasje
dc.date.accessioned2022-04-09T23:10:32Z
dc.date.available2022-04-09T23:10:32Z
dc.date.issued2020-12-31
dc.identifier.issn2655-8556 (p)
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/37451
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe giving question and getting answer (GQGA)terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XIPASMAN 17 Samarinda. Sampel penelitianadalah dua kelompok siswa, masing-masing berjumlah 26 orang, yang diperoleh dengan teknik proposive sampling. Satu kelompok siswa diajarmenggunakan model pembelajaran GQGA(kelompok eksperimen)sedangkan satu kelompok yang lain diajar denganmodel pembelajaran langsung(kelompok kontrol). Hasil belajar yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwathitung(12,70)> ttabel(2,01) pada taraf signifikan 5%. yang berarti terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran GQGA terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon.en_US
dc.publisherFKIP, Universitas Mulawarmanen_US
dc.subjectModel pembelajaran GQGA, hasil belajarsiswa, hidrokarbonen_US
dc.titlePengaruh penggunaan model pembelajaran giving question and getting answerterhadap hasil belajar siswa SMA pada pokok bahasan hidrokarbonen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record