Show simple item record

dc.contributor.authorPartha, Made Ngurah
dc.date.accessioned2022-03-15T08:14:02Z
dc.date.available2022-03-15T08:14:02Z
dc.date.issued2021-07-01
dc.identifier.issn2721-0855
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28829
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan perhatian dan peran orang tua dengan pretasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Long Iram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 130 siswa, dan sampel yang diteliti sebanyak 32 siswa. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian dan peran orang tua memiliki hubungan yang sedang dengan prestasi belajar. Dari hasil penelitian disarankan Orang tua hendaknya lebih memperhatikan prestasi belajar anaknya dengan memberikan perhatian dan peran secara optimal.en_US
dc.publisherMade Ngurah Parthaen_US
dc.subjectperhatian orang tua, peran orang tua, prestasi belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN PERHATIAN DAN PERAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LONG IRAMen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record