HUBUNGAN PERHATIAN DAN PERAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LONG IRAM
dc.contributor.author | Partha, Made Ngurah | |
dc.date.accessioned | 2022-03-15T08:14:02Z | |
dc.date.available | 2022-03-15T08:14:02Z | |
dc.date.issued | 2021-07-01 | |
dc.identifier.issn | 2721-0855 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28829 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan perhatian dan peran orang tua dengan pretasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Long Iram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 130 siswa, dan sampel yang diteliti sebanyak 32 siswa. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian dan peran orang tua memiliki hubungan yang sedang dengan prestasi belajar. Dari hasil penelitian disarankan Orang tua hendaknya lebih memperhatikan prestasi belajar anaknya dengan memberikan perhatian dan peran secara optimal. | en_US |
dc.publisher | Made Ngurah Partha | en_US |
dc.subject | perhatian orang tua, peran orang tua, prestasi belajar | en_US |
dc.title | HUBUNGAN PERHATIAN DAN PERAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LONG IRAM | en_US |
dc.type | Article | en_US |