Show simple item record

dc.contributor.authorGoma, Edwardus Iwantri
dc.date.accessioned2022-03-10T07:44:46Z
dc.date.available2022-03-10T07:44:46Z
dc.date.issued2021-12-01
dc.identifier.issn2407-4551
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/22632
dc.description.abstractMedia pembelajaam merupakan salah satu perangkat pembalajaran yang berpengaruh terhadap rspon siswa dalam proses pembelajaran. Artikel ini ditulis bertujuan untuk mengetahui respon siswa pada di-mensi kognitif, afektif dan konatif terhadap penggunaan media pembelajaran online pada materi pengetahuan dasar geografi SMAN 2 Sendawar. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pen-dekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada-lah komunikasi tidak langsung. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket yang disebarkan dan diisi secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada-lah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar dari 65 jumlah siswa X IPS 1 dan X IPS 2 yang melakukan proses pembelajaran menggunakan media online, sebanyak 60 siswa mengalami pening-katan hasil belajar yang signifikan, sedangkan terdapat 5 siswa yang justru mengalami penurunan hasil belajar, untuk tingkat kriteria ke-tuntasan minimal (KKM), dari 65 siswa yang melakukan posttest, hanya terdapat 8 siswa yang memenuhi syarat KKM, 57 siswa lainnya belum memenuhi KKM.en_US
dc.publisherUniversitas Pendidikan Ganeshaen_US
dc.titleRespon Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 2 Sendawar Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Online Pada Bidang Studi Geografien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record