Show simple item record

dc.contributor.authorAkhmad, Akhmad
dc.date.accessioned2022-01-16T09:25:41Z
dc.date.available2022-01-16T09:25:41Z
dc.date.issued2016-06-01
dc.identifier.issn0215-9643
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/11153
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen sekolah dasar Islam terpadu (SDIT) Cordova Samarinda yang meliputi manajemen sumber daya manusia, manajemen fungsi keuangan, dukungan orang tua dalam penerapan manajemen sekolah, dan kendala yang dihadapi dalam menerapkan manajemen SDIT Cordova Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pendekatan ini menghasilkan temuan yang diperoleh dari data yang dikumpulkan melalui teknik observasi partisipasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Instrumen dalam penelitiani ini adalah peneliti sendiri sebagai key instrument, sedangkan yang menjadi informan atau sumber data adalah kepala sekolah sebagai informan kunci dan yayasan, kepala TU, wakil kepala sekolah dan orang tua siswa sebagai informan pendukung. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan program pengembangan sumber daya manusia di SDIT Cordova berjalan dengan baik. Strategi pengembangan guru dan pegawai dengan menggunakan pendekatan “make approach”; Sumber dana berasal dari BOS, partisipasi masyarakat, dan yayasan. Insentif yang diterima guru bermacam-macam. Partisipasi orang tua dalam manajemen sekolah dalam bidang fisik dan non fisik sudah baiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Negeri Malangen_US
dc.subjectmanajemen, sumber daya manusia, SD Islam Terpaduen_US
dc.titleMANAJEMEN SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record