Show simple item record

dc.contributor.authorRozie, Fachrul
dc.date.accessioned2022-01-10T07:40:26Z
dc.date.available2022-01-10T07:40:26Z
dc.date.issued2021-09-01
dc.identifier.citationhttps://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=IBAbCbcAAAAJ&alert_preview_top_rm=2&authuser=3&citation_for_view=IBAbCbcAAAAJ:WF5omc3nYNoCen_US
dc.identifier.isbn978-623-6457-18-4
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526
dc.description.abstractPengembangan kognitif pada anak usia dini yang mencakup kemampuan matematika awal merupakan salah satu gambaran tujuan utama dalam pengembangan materi pembelajaran persiapan memasuki jenjang pendidikan di sekolah dasar (SD) bagi anak prasekolah. Kajian empiris dari Watts, et.all (2014) melaporkan terdapat pengaruh pengalaman kemampuan matematika awal pada masa usia dini yang mempengaruhi keberhasilan akademis anak ketika mencapai usia 15 tahun. Hasil prediksi dari penelitian tersebut mendeskripsikan pengaruh berhasil atau tidaknya anak dapat mencapai kemampuan matematika awal sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya kemampuan membaca awal, keterampilan kognitif dan karakteristik pola pengasuhan lingkungan keluarga. Sebagaimana argumentasi Paz-Albo Prieto,et al (2017) menjelaskan aktivitas bermain menggunakan media permainan dapat mengajarkan nilai-nilai gender sejak dini terutama pada kemampuan mengenal warna dan jenis permainan.en_US
dc.publisherWidina Bhakti Persada Bandungen_US
dc.titleBook Chapter : MEDIA PEMBELAJARAN PAUD (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTISen_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record