View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • HaKI
  • Hak Cipta
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • HaKI
  • Hak Cipta
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Book Chapter : MEDIA PEMBELAJARAN PAUD (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS

Thumbnail
View/Open
BAB 9 (833.9Kb)
Date
2021-09-01
Author
Rozie, Fachrul
Metadata
Show full item record
Abstract
Pengembangan kognitif pada anak usia dini yang mencakup kemampuan matematika awal merupakan salah satu gambaran tujuan utama dalam pengembangan materi pembelajaran persiapan memasuki jenjang pendidikan di sekolah dasar (SD) bagi anak prasekolah. Kajian empiris dari Watts, et.all (2014) melaporkan terdapat pengaruh pengalaman kemampuan matematika awal pada masa usia dini yang mempengaruhi keberhasilan akademis anak ketika mencapai usia 15 tahun. Hasil prediksi dari penelitian tersebut mendeskripsikan pengaruh berhasil atau tidaknya anak dapat mencapai kemampuan matematika awal sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya kemampuan membaca awal, keterampilan kognitif dan karakteristik pola pengasuhan lingkungan keluarga. Sebagaimana argumentasi Paz-Albo Prieto,et al (2017) menjelaskan aktivitas bermain menggunakan media permainan dapat mengajarkan nilai-nilai gender sejak dini terutama pada kemampuan mengenal warna dan jenis permainan.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526
Collections
  • Hak Cipta [805]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback