Show simple item record

dc.contributor.authorAnwar, Yaskinul
dc.date.accessioned2021-12-22T04:44:45Z
dc.date.available2021-12-22T04:44:45Z
dc.date.issued2021-09-30
dc.identifier.citationAnwar, Yaskinul, dkk. 2021.Efektivitas Penggunaan Model Mind Mapping pada Pembelajaran Daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda. Educatif, Vol. 3. No. 6.en_US
dc.identifier.issn2556-8063
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7965
dc.description.abstractPerubahan pola pembelajaran yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menuntut guru untuk menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif dan konstruktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan mind mapping pada pembelajaran daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan rancangan one group pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) keterlaksanaan pembelajaran mengalami peningkatan dengan rata-rata sebesar 73,21%, (2) terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa dengan rata-rata 76,87%, (3) adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan rata-rata pretest 55,23% meningkat setelah diberi posttest 73,64% dengan peningkatan persentase ketuntasan siswa pada pretest 7% meningkat setelah diberikan posttest 57%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model mind mapping pada pembelajaran daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda efektifen_US
dc.publisherUniversitas Pahlawan Tuanku Tambusiaen_US
dc.subjectModel Mind Mapping; Pembelajaran Daring; Geografien_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Model Mind Mapping pada Pembelajaran Daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarindaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record