Show simple item record

dc.date.accessioned2023-01-11T08:44:54Z
dc.date.available2023-01-11T08:44:54Z
dc.date.issued2022-12
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/46000
dc.description.abstractkurangnya kemampuan kognitif siswa dalam menguasai konsep pembelajaran IPA. Hal ini disebabkan siswa menganggap materi IPA sebagai materi yang tidak menarik, abstrak dan konsepnya sulit untuk dipahami. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kognitif siswa dalam pembelajaran yang abstrak adalah model Project Based Learning. Hal ini dikarenakan Project Based Learning merupakan model pembelajaran yang berpusat pada siswa dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap penguasaan materi IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Intrumen penelitian terdiri dari lembar pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-T. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-T menunjukkan bahwa nilai Asymp.Sig. (2-tailed) kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan jumlah sampel sebanyak 59 sebesar 0,000. Karena 0,000 < 0,05 maka Hα diterima dan Ho ditolak. Sehingga berdasarkan uji hipotesis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Project Based Learning terhadap penguasaan materi IPA siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPusat Publikasi Ilmiah STKIP Taman Siswa Bimaen_US
dc.subjectPenguasaan Konsep Pelajaran IPA, Project Based Learning Model, Penguasan Materien_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Penguasaan Materi IPA pada Siswa Sekolah Dasaren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record