Show simple item record

dc.contributor.authorFendiyanto, Petrus
dc.date.accessioned2023-01-06T12:05:00Z
dc.date.available2023-01-06T12:05:00Z
dc.date.issued2022-11-19
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/43194
dc.description.abstractPendidikan Nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila. Profil Pelajar Pancasila merupakan bentuk penerjemahan tujuan pendidikan nasional. Pendidikan adalah pembelajaran mengenai keterampilan dan pengetahuan yang membutuhkan cara tertentu dari masing - masing individu dalam menangkap, mengatur, dan mengelola sebuah informasi yang diterima yang disebut sebagai gaya belajar. Gaya belajar yang fasilitasi dengan model belajar pada proses pembelajaran sangatlah penting agar peserta didik dapat aktif mengembangkan potensi dirinya dan memiliki karakter. Berdasarkan kemampuan yang dimiliki otak dalam menyerap, mengelola dan menyampaikan informasi, terbagi dalam 3 (tiga) kategori. Ketiga kategori tersebut adalah cara belajar visual, auditorial dan kinestetik yang ditandai dengan ciri-ciri perilaku tertentu. Analisis gaya belajar siswa kelas X yang bersekolah di SMA Negeri 2 Samarinda. Sebagian besar peserta didik memiliki gaya belajar visual dengan presentase 48 % . Hal ini selaras dengan hasil penelitian yaitu pada siswa maupun siswi lebih banyak memiliki gaya belajar visual.en_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.subjectGaya belajaren_US
dc.titleANALISIS GAYA BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 SAMARINDAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record