Show simple item record

dc.contributor.authorKharisudin Al Barkah, Farid
dc.date.accessioned2023-01-04T02:53:23Z
dc.date.available2023-01-04T02:53:23Z
dc.date.issued2022-12-27
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/43084
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An Samarinda. Percetakan tersebut merupakan salah satu yang terlama di Samarinda Seberang yang didirikan pada tahun 1987. Dampak dari Covid-19 dan persaingan usaha yang semakin meningkat pada tahun 2020 pendapatan di Percetakan Mbak-An mengalami penurunan yang sangat drastis yaitu 79.5%.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh peneliti bersumber dari data primer dan data sekunder dengan cara observasi langsung, wawancara dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden, alat untuk mengukur data menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan bantuan software statistic SPSS versi 25. Hasil dari penelitan yang penulis peroleh menunjukkan konsumen terbanyak berstatus sebagai mahasiswa sebanyak 39% dan wirausaha menjadi yang paling sedikit yaitu 9%. Data dalam penelitian semuanya dinyatakan valid dan reliabel. Hasil dari persamaan regresi berganda yaitu Y= 5.496 +0.247 +0.254 +0.280. Hasil uji t (parsial) menunjukkan setiap variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji f (simultan) menunjukkan Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1502095170


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record