View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda

Thumbnail
View/Open
Skripsi (3.644Mb)
Date
2022-12-27
Author
Kharisudin Al Barkah, Farid
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An Samarinda. Percetakan tersebut merupakan salah satu yang terlama di Samarinda Seberang yang didirikan pada tahun 1987. Dampak dari Covid-19 dan persaingan usaha yang semakin meningkat pada tahun 2020 pendapatan di Percetakan Mbak-An mengalami penurunan yang sangat drastis yaitu 79.5%.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Percetakan Mbak-An Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh peneliti bersumber dari data primer dan data sekunder dengan cara observasi langsung, wawancara dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden, alat untuk mengukur data menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan bantuan software statistic SPSS versi 25. Hasil dari penelitan yang penulis peroleh menunjukkan konsumen terbanyak berstatus sebagai mahasiswa sebanyak 39% dan wirausaha menjadi yang paling sedikit yaitu 9%. Data dalam penelitian semuanya dinyatakan valid dan reliabel. Hasil dari persamaan regresi berganda yaitu Y= 5.496 +0.247 +0.254 +0.280. Hasil uji t (parsial) menunjukkan setiap variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji f (simultan) menunjukkan Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Percetakan Mbak-An.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/43084
Collections
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis [97]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback