Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuningsih, Desi
dc.contributor.authorAlthalets, Fareis
dc.date.accessioned2022-11-04T03:50:27Z
dc.date.available2022-11-04T03:50:27Z
dc.date.issued2022-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/42325
dc.description.abstractBauran promosi penting bagi perusahaan yang ingin meningkatkan minat berkunjung wisatawan. Daya tarik Pemandian Serayu Lestari merupakan daya tarik wisata yang penjualannya bergantung terhadap minat berkunjung wisatawan. Un tuk dapat meningkatkan Jumlah kunjungan wisatawan maka diperlukanna promosi. Namun demikian, promosi ang dilakukan Pemandian Serayu Lestari Tanah Merah dirasa masih belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat wisatawan berkunjung di Pemandian Serau Lestari tanah Merah Kota samarinda. Variabel ang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi variabel bebas yaitu periklanan, hubungan masyarakat, dan pemasan langsung. Sedangkan variabel terikatnya adalah minat berkunjung wisatawan. Populasi pada penelitian ini merupakan wisatawan yang berkunjung di Pemandian Serau Lestari Tanah Merah Kota Samarinda. Oleh karena itu maka dilakukan pengambilan sampel buat penelitian ini. Sampel pada penelitian ini yaitu 97 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan (X1), hubungan masyarakat (X2), dan pemasaran langsung (X3) terhadap minat berkunjung wisatawan (Y). Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) membuktikan hipotesis berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat berkunjung wisatawan seacara bersama-sama diterima (Ho di tolak dan Ha di terima). Hasil pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel pemasaran langsung merupakan variabel yang paling signifikan dan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat berkunjung wisatawan pada pemandian Serayu Lestari Tanah Merah Kota samarinda.en_US
dc.subjectBauran Promosi, Minat Berkunjung Wisatawanen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Pemandian Serayu Lestari Tanah Merah Kota Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1502095057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record