View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Bauran Promosi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Pemandian Serayu Lestari Tanah Merah Kota Samarinda

Thumbnail
View/Open
Skripsi (1.581Mb)
Date
2022-11-04
Author
Wahyuningsih, Desi
Althalets, Fareis
Metadata
Show full item record
Abstract
Bauran promosi penting bagi perusahaan yang ingin meningkatkan minat berkunjung wisatawan. Daya tarik Pemandian Serayu Lestari merupakan daya tarik wisata yang penjualannya bergantung terhadap minat berkunjung wisatawan. Un tuk dapat meningkatkan Jumlah kunjungan wisatawan maka diperlukanna promosi. Namun demikian, promosi ang dilakukan Pemandian Serayu Lestari Tanah Merah dirasa masih belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat wisatawan berkunjung di Pemandian Serau Lestari tanah Merah Kota samarinda. Variabel ang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi variabel bebas yaitu periklanan, hubungan masyarakat, dan pemasan langsung. Sedangkan variabel terikatnya adalah minat berkunjung wisatawan. Populasi pada penelitian ini merupakan wisatawan yang berkunjung di Pemandian Serau Lestari Tanah Merah Kota Samarinda. Oleh karena itu maka dilakukan pengambilan sampel buat penelitian ini. Sampel pada penelitian ini yaitu 97 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan (X1), hubungan masyarakat (X2), dan pemasaran langsung (X3) terhadap minat berkunjung wisatawan (Y). Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) membuktikan hipotesis berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat berkunjung wisatawan seacara bersama-sama diterima (Ho di tolak dan Ha di terima). Hasil pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel pemasaran langsung merupakan variabel yang paling signifikan dan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat berkunjung wisatawan pada pemandian Serayu Lestari Tanah Merah Kota samarinda.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/42325
Collections
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis [97]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback