Show simple item record

dc.contributor.authorKarlina, Dhita, P.
dc.contributor.authorAzainil, Azainil
dc.contributor.authorSugeng, Sugeng
dc.date.accessioned2022-10-02T14:22:08Z
dc.date.available2022-10-02T14:22:08Z
dc.date.issued2022-06-01
dc.identifier.issnp-ISSN: 2302-4518 | e-ISSN: 2622-0911
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/41931
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan dan mendeskripsikan kesalahan- kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal bentuk pecahan pada materi Komposisi Fungsi dan Invers Fungsi di kelas XI TKJ/MM SMK. Penelitian ini merupakan penelitian dengan subjek penelitian terdiri dari siswa kelas XI TKJ/MM SMK sebanyak 33 siswa dan objeknya adalah kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi bentuk pecahan. Data penelitian dikumpulkan dari dokumen jawaban hasil instrumen penelitian berupa tes yang terdiri dari 4 butir soal uraian dan pedoman wawancara dilakukan terhadap siswa yang melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber penelitian melalui wawancara terhadap guru matematika yang mengajar dikelas di XI TKJ/MM SMK. Hasil penelitian diketahui bahwa kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal berbentuk pecahan pada materi Komposisi Fungsi dan Invers Fungsi terdiri dari (1) kesalahan memahami konsep, (2) kesalahan algoritma, (3) kesalahan operasi dan (4) kesalahan hitung.en_US
dc.publisherFKIP Universitas Mulawarman.en_US
dc.relation.ispartofseriesPRIMATIKA, Jurnal Pendidikan Matematika;Volume 11, Nomor 1, Juni 2022, pp.31-40
dc.subjectKesalahan siswa, Menyelesaikan Soal, Bentuk Pecahanen_US
dc.titleKESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BENTUK PECAHAN PADA KOMPOSISI DAN INVERS FUNGSIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record