Show simple item record

dc.contributor.authorHardyanti, Ravena
dc.contributor.authorSubagiyo, Lambang
dc.contributor.authorQadar, Riskan
dc.date.accessioned2022-06-15T06:28:17Z
dc.date.available2022-06-15T06:28:17Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.issn2798-5636
dc.identifier.issn2798-7043
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38206
dc.description.abstractMedia pembelajaran interaktif berbasis audio-visual dengan aplikasi powtoon efektif digunakan untuk menarik minat belajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat dan hasil belajar siswa setelah diterapkannya media pembelajaran interaktif berbantuan audio-visual dengan aplikasi powtoon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan tes tertulis. Data kuantitatif penelitian ini dianalisis menggunakan uji N-gain. Hasil analisis angket minat belajar siswa menunjukkan bahwa siswa memiliki minat yang tinggi terhadap pembelajaran dengan persentase rata-rata sebesar 83%. Minat siswa pada kategori sangat tinggi sebesar 35%, kategori tinggi sebesar 60%, dan kategori sedang sebesar 5%. Hasil wawancara menunjukkan bahwa siswa tertarik dan bersemangat terhadap proses pembelajaran. Analisis hasil belajar siswa menunjukkan bahwa kelas X TAB memperoleh N-gain sebesar 0.66 yang termasuk kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 76,90en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJKPI: Jurnal Kajian Pendidikan IPAen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 1, No. 1;31.40
dc.subjectMedia Pembelajaran Interaktif, Minat Belajar, Dan Hasil Belajaen_US
dc.titlePenggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Audio-Visual Dengan Aplikasi Powtoon Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Fisika Di SMK Negeri 6 Samarindaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record