Show simple item record

dc.contributor.authorMaasawet, Elsje Theodora
dc.date.accessioned2022-03-16T06:29:37Z
dc.date.available2022-03-16T06:29:37Z
dc.date.issued2021-07-02
dc.identifier.issn2337-7607
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/31320
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah mengetahui permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran Biologi khususnya pada pemahaman guru mengenai media pembelajaran yang dikembangkan, penerapan media pembelajaran di kelas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Reserch and Development (R&D). Sampel pengamatan adalah guru Biologi di SMA Samarinda. Hasil pengamatan menunjukan bahwa sebanyak 75% guru tidak menggunakan media pembelajaran. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal, namun tidak semua guru mengerti tentang media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal. Dari hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa perlu ditingkatkan pemahaman guru tentang pengembangan dan pemanfaatan media pembelajaran dikelas.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikanen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 9;Nomor 2
dc.subjectMedia Pembelajaran, Mobile Learning, Biologien_US
dc.titleAnalisis Permasalahan Guru Terkait Media Pembelajaran Biologi Berbasis Aplikasi Mobile Learning Menggunakan Teknik Mnemonik Verbalen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record