Show simple item record

dc.contributor.authorPartha, Made Ngurah
dc.date.accessioned2022-03-15T09:06:42Z
dc.date.available2022-03-15T09:06:42Z
dc.date.issued2021-12-30
dc.identifier.citationS Sudarman, MN Parthaen_US
dc.identifier.issn2721-0855
dc.identifier.otherEducational Studies: Conference Series
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28955
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS1 sebanyak 28 orang, X IPS 2sebanyak 28 orang, dan XI IPS 2sebanyak 27 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, kuisioner, dokumentasi. Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan uji chi-kuadrat untuk menguji hubungan atau pengaruh dua buah variabel nominal dan mengukur kuatnya hubungan antara variabel. Berdasarkan analisis data diperolehchi square hitung sebesar 377.2 dan chi square tabel sebesar 105.27 dengan α = 5% sehingga H1 diterima, yang berarti bahwa terdapat hubungan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi. Secara umum terdapat hubungan antara gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik dengan prestasi belajar hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain metode pembelajaran guru.en_US
dc.publisherMade Ngurah Parthaen_US
dc.subjectGaya Belajar, Prestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleHUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 7 BERAUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record