View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Economics and Business
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Economics and Business
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH E-KUALITAS LAYANAN, E-KEPERCAYAAN DAN EHARGA TERHADAP E-KEPUASAN DAN E-LOYALITAS KONSUMEN

Thumbnail
View/Open
6. RUFINA MM.pdf (658.9Kb)
Date
2021-11-10
Author
INDRIASTUTI, HERNING
Metadata
Show full item record
Abstract
Perkembangan internet dan jejaring sosial di Indonesia saat ini tidak hanya berfungsi sebagai media informasi dan media komunikasi saja, namun juga sebagai tempat transaksi jual beli suatu produk maupun jasa. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis dan membuktikan pengaruh tidak langsung ekualitas layanan terhadap e-loyalitas melalui e-kepuasan pada marketplace Shopee di Kalimantan Timur. Penelitian ini diolah dengan metode penelitian explanatory atau penelitan penjelasan. Maksud dari penelitian explanatory adalah penelitian yang menyoroti hubungan kausalitas antar variabel-variabel penelitian, dengan menguji rumusan hipotesis yang telah dijabarkan pada bab sebelumnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ekualitas layanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap e-kepuasan. Nilai estimasi bertanda positif mengiden- tifikasikan bahwa semakin baik e-kualitas layanan yang dipahami oleh responden maka akan meningkatkan e-kepuasan konsumen Shopee di Kalimantan Timur. E-kepercayaan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap e-kepuasan. Nilai estimasi bertanda positif mengidentifikasikan bahwa semakin baik ekepercayaan yang dipahami oleh responden maka akan meningkatkan e-kepuasan konsumen Shopee di Kalimantan Timur. E-harga mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap e-kepuasan. Nilai estimasi bertanda positif mengidentifikasikan bahwa semakin baik e-harga yang dipahami oleh responden maka akan meningkatkan e-kepuasan konsumen Shopee di Kalimantan Timur. E-kualitas layanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap e-loyalitas. Nilai estimasi bertanda positif mengidentifikasikan bahwa semakin baik e-kualitas layanan yang dipahami oleh responden maka akan meningkatkan e-loyalitas konsumen Shopee di Kalimantan Timur.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/27589
Collections
  • A - Economics and Business [671]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback