Show simple item record

dc.contributor.authorMarsuki, Sulastria
dc.contributor.authorNurhadi, Mukhamad
dc.contributor.authorUsman
dc.date.accessioned2022-02-19T11:29:34Z
dc.date.available2022-02-19T11:29:34Z
dc.date.issued2019-09
dc.identifier.issnP-ISSN: 2615-8418; E-ISSN: 2615-8426
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/20794
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan contextual teaching and learning(CTL)dengan model pembelajaran problem posingterhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 13 Samarinda pada materi hidrokarbon. Sampeldalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 13 Samarinda, yaitusiswa kelas X-5 dan X-7 dengan masing-masing kelas berjumlah 30 orangyang diambil secara purposive sampling. Siswa kelas X-5 diajardengan pendekatan CTL dan model pembelajaran problem posing, sedangkan kelas X-7 diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwanilai kelas X-5 lebih baik dibanding nilai siswa kelas X-7 secara signifikan (α=5%).Terdapat pengaruh signifikan penggunaan pendekatan CTL dengan model pembelajaran problem posingterhadap hasil belajar sampelpada materi hidrokarbonen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherBivalen Chemical Studies Journalen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 2;issue 2
dc.subjectCTLen_US
dc.subjectproblem solvingen_US
dc.subjecthidrokarbonen_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGDENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAPHASILBELAJARSISWAPADA MATERI HIDROKARBONen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record