View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Skripsi
  • TA - Social and Political Sciences
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi terhadap Minat Beli di Situs Olx.Co.Id (Studi Kasus pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2017)

Thumbnail
View/Open
Skripsi (5.696Mb)
Date
2022-02-15
Author
Ade Natal, Agustiano
Fikry Aransyah, Muhammad
Noor Andriana, Ana
Metadata
Show full item record
Abstract
AGUSTIANO ADE NATAL, Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Di Situs Olx.Co.Id (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2017). Di bawah bimbingan Bapak Muhammad Fikry Aransyah, M.BA., B.BA Selaku Dosen Pembimbing I dan dan Ibu Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB Selaku Dosen Pembimbing II. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Administrasi Bisnis Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman angkatan 2017. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Kepercayaan (X1) dan Kualitas Informasi (X2) , serta variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y) . Hasil analisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan data yaitu dengan berdasarkan dengan sumbernya antara lain data primer melalui observasi, wawancara, kuesioner atau angket,dan menyertakan dokumentasi. Data sekunder antara lain dengan mencari literatur yang berupa jurnal penelitian terdahulu, dan buku-buku teks yang ada kaitannya dengan variabel- variabel yang akan diteliti. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastistas, Uji Normalitas. Sedangkan untuk metode teknik analisis data menggunakan metode Persamaan Regresi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan Uji Hipotesis, Uji Simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji t) dan Variabel Yang Paling Berpengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan (X1) dan Kualitas Informasi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Di Situs Olx.Co.Id (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2017).
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/20644
Collections
  • S1-Ilmu Administrasi Bisnis [97]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback