Show simple item record

dc.contributor.authorMayangsari, Aprilia Dwi
dc.contributor.authorLabulan, P. M
dc.contributor.authorRusdiana, Rusdiana
dc.date.accessioned2022-01-18T00:19:51Z
dc.date.available2022-01-18T00:19:51Z
dc.date.issued2021-10
dc.identifier.citation-en_US
dc.identifier.issn2657-1986
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/13460
dc.descriptionStudi mengenai kesalahan buku teks matematika SMA/MA Kurikulum 2012en_US
dc.description.abstractBuku teks menjadi kebutuhan utama dalam proses pembelajaran yang mengakibatkan beragamnya buku teks dari berbagai penerbit buku. Meskipun Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menilai kesesuaian buku teks, namun tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan. Sehingga, dengan adanya penelitian ini dapat diketahui jenis-jenis kesalahan dalam buku teks matematika kelas XI SMA/MA Kurikulum 2013. Jenis kesalahan yang dimaksud adalah jenis kesalahan berdasarkan objek matematika yang diantaranya kesalahan fakta, konsep, prinsip, dan operasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik analisis data dari penelitian ini adalah teknik Miles dan Huberman. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah analisis konten. Hasil dari penelitian ini adalah 8 kesalahan terkait fakta, 12 kesalahan terkait konsep, 12 kesalahan terkait prinsip dan 18 kesalahan terkait operasi. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih buku teks matematika yang baik dan tepat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Pattimuraen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 3;Nomor 2
dc.subjectanalisis kesalahan, buku teks matematika, kurikulum 2013, objek matematikaen_US
dc.titleAnalisis Kesalahan Buku Teks Matematika Kelas XI SMA/MA Kurikulum 2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record