Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526
Title: | Book Chapter : MEDIA PEMBELAJARAN PAUD (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS |
Authors: | Rozie, Fachrul |
Issue Date: | 1-Sep-2021 |
Publisher: | Widina Bhakti Persada Bandung |
Citation: | https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=IBAbCbcAAAAJ&alert_preview_top_rm=2&authuser=3&citation_for_view=IBAbCbcAAAAJ:WF5omc3nYNoC |
Abstract: | Pengembangan kognitif pada anak usia dini yang mencakup kemampuan matematika awal merupakan salah satu gambaran tujuan utama dalam pengembangan materi pembelajaran persiapan memasuki jenjang pendidikan di sekolah dasar (SD) bagi anak prasekolah. Kajian empiris dari Watts, et.all (2014) melaporkan terdapat pengaruh pengalaman kemampuan matematika awal pada masa usia dini yang mempengaruhi keberhasilan akademis anak ketika mencapai usia 15 tahun. Hasil prediksi dari penelitian tersebut mendeskripsikan pengaruh berhasil atau tidaknya anak dapat mencapai kemampuan matematika awal sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya kemampuan membaca awal, keterampilan kognitif dan karakteristik pola pengasuhan lingkungan keluarga. Sebagaimana argumentasi Paz-Albo Prieto,et al (2017) menjelaskan aktivitas bermain menggunakan media permainan dapat mengajarkan nilai-nilai gender sejak dini terutama pada kemampuan mengenal warna dan jenis permainan. |
URI: | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526 |
ISBN: | 978-623-6457-18-4 |
Appears in Collections: | Hak Cipta |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
348216-media-pembelajaran-paud-tinjauan-teori-d-aa5b3349.pdf | BAB 9 | 833.96 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.