Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRozie, Fachrul-
dc.date.accessioned2022-01-10T07:40:26Z-
dc.date.available2022-01-10T07:40:26Z-
dc.date.issued2021-09-01-
dc.identifier.citationhttps://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=IBAbCbcAAAAJ&alert_preview_top_rm=2&authuser=3&citation_for_view=IBAbCbcAAAAJ:WF5omc3nYNoCen_US
dc.identifier.isbn978-623-6457-18-4-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8526-
dc.description.abstractPengembangan kognitif pada anak usia dini yang mencakup kemampuan matematika awal merupakan salah satu gambaran tujuan utama dalam pengembangan materi pembelajaran persiapan memasuki jenjang pendidikan di sekolah dasar (SD) bagi anak prasekolah. Kajian empiris dari Watts, et.all (2014) melaporkan terdapat pengaruh pengalaman kemampuan matematika awal pada masa usia dini yang mempengaruhi keberhasilan akademis anak ketika mencapai usia 15 tahun. Hasil prediksi dari penelitian tersebut mendeskripsikan pengaruh berhasil atau tidaknya anak dapat mencapai kemampuan matematika awal sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya kemampuan membaca awal, keterampilan kognitif dan karakteristik pola pengasuhan lingkungan keluarga. Sebagaimana argumentasi Paz-Albo Prieto,et al (2017) menjelaskan aktivitas bermain menggunakan media permainan dapat mengajarkan nilai-nilai gender sejak dini terutama pada kemampuan mengenal warna dan jenis permainan.en_US
dc.publisherWidina Bhakti Persada Bandungen_US
dc.titleBook Chapter : MEDIA PEMBELAJARAN PAUD (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTISen_US
dc.typeBook chapteren_US
Appears in Collections:Hak Cipta

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
348216-media-pembelajaran-paud-tinjauan-teori-d-aa5b3349.pdfBAB 9833.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.