Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/37506
Title: Metode Pengembangan Kognitif
Other Titles: Metode Pengembangan Kognitif
Authors: Nurani, Yuliani
Tampiomas, E Leony
Satriana, Malpaleni
Syamsiatin, Eriva
Zainal, Opih Rofiah
Rosmala, Rita
Rahayu, Aprianti Yofita
Keywords: Metode
Pengembangan
Kognitif
Issue Date: 1-Sep-2021
Publisher: Universitas Terbuka
Citation: Metode Pengembangan Kognitif
Abstract: Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dalam hal ini Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain, Pos PAUD dan ataupun bentuk satuan pendidikan lainnya merupakan lembaga yang memberikan layanan pendidikan bagi anak berusia sejak lahir sampai enam tahun di Indonesia (Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional). Selayaknya, para pendidik di lembaga ini harus dapat memberikan layanan secara profesional pada anak didiknya dalam rangka peletakan dasar ke arah pengembangan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Selain itu, agar anak didik mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mempersiapkan diri mereka untuk memasuki pendidikan dasar. Upaya tersebut tidaklah mudah, oleh sebab itu para pendidik harus membekali diri mereka dengan kemampuan merancang serta melaksanakan program kegiatan yang utuh yang dapat dicapai melalui tema-tema yang sesuai dengan lingkungan dan perkembangan anak.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/37506
ISSN: 978-979-011-764-8
978-623-312-162-0
Appears in Collections:Faculty of Teacher Training and Education Book's

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Metode Pengembangan Kognitif_PW.pdfReference Book17.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.