Show simple item record

dc.contributor.authorChandra
dc.contributor.authorTetty, Wijayanti
dc.contributor.authorEko Harri, Yulianto
dc.date.accessioned2022-01-13T09:15:37Z
dc.date.available2022-01-13T09:15:37Z
dc.date.issued2021-08-04
dc.identifier.issnISBN: 978-602-52118-3-6
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8952
dc.description.abstractABSTRAK Kinerja pelayanan yang diberikan oleh pengurus mempengaruhi tingkat kepuasan yang dirasakanoleh anggota Kelompok Tani Pada Elo. Pemberian pelayanan yang kurang tepat terhadap indikatoyang tidak menjadi prioritas terkadang membuat anggota merasa tidak puas. Penelitian inbertujuan untuk mengetahui gambaran kinerja pelayanan pengurus Kelompok Tani Pada Elo danuntuk menganalisis tingkat kepuasan anggota Kelompok Tani Pada Elo terhadap kinerja pelayananyang diberikan. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober-Desember 2020 di Kelompok TanPada Elo Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Penentuan respondenmenggunakan metode purposive sampling. Data pada penelitian ini yaitu data primer dikumpulkanmelalui wawancara menggunakan kuesioner terhadap 30 responden. Sementara data sekunderdiperoleh data yang dimiliki Kelompok Tani Pada Elo, skripsi dan literatur yang relevan denganpenelitian. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis IPA. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa kinerja pengurus Kelompok Tani Pada Elo belum maksimal. Hal tersebudikarenakan pada hasil perhitungan analisis GAP menunjukkan nilai negatif yaitu -6,7. Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa Anggota Kelompok Tani Pada Elo merasa belum puas terhadapkinerja pelayanan pada kategori administrasi dan sarana prasarana produksi. Anggota sudah puasterhadap kinerja pelayanan pengurus pada kategori budaya kerja dan bantuan bibit. Anggotadikatergorikan merasa puas apabila indikator masuk ke dalam kuadran II dan belum puas apabilaindikator masuk ke dalam Kuadran I. Pengurus diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayananpada indikator yang menjadi prioritas utama, serta mempertahankan kinerja pelayanan pada indikator yang memiliki pelayanan yang sudah maksimal. Hal tersebut dilakukan demi tercapainya tingkat kepuasan anggota yang maksimal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFaperta Unmulen_US
dc.subjectTingkat Kepuasan, Kinerja Pelayanan, Kelompok Tani, Harapan, Analisis IPAen_US
dc.titleProsiding Seminar Nasional Pertanian 2021 Universitas Mulawarmanen_US
dc.title.alternativeGAMBARAN TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP KINERJA PELAYANAN KELOMPOK TANI PADA ELO DI KELURAHAN BANTUAS KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record