View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Proceedings
  • P - Agriculture
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Proceedings
  • P - Agriculture
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Prosiding Seminar Nasional Pertanian 2021 Universitas Mulawarman

Thumbnail
View/Open
prosiding semnas fperta.pdf (391.6Kb)
Date
2021-08-04
Author
Chandra
Tetty, Wijayanti
Eko Harri, Yulianto
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Kinerja pelayanan yang diberikan oleh pengurus mempengaruhi tingkat kepuasan yang dirasakanoleh anggota Kelompok Tani Pada Elo. Pemberian pelayanan yang kurang tepat terhadap indikatoyang tidak menjadi prioritas terkadang membuat anggota merasa tidak puas. Penelitian inbertujuan untuk mengetahui gambaran kinerja pelayanan pengurus Kelompok Tani Pada Elo danuntuk menganalisis tingkat kepuasan anggota Kelompok Tani Pada Elo terhadap kinerja pelayananyang diberikan. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober-Desember 2020 di Kelompok TanPada Elo Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Penentuan respondenmenggunakan metode purposive sampling. Data pada penelitian ini yaitu data primer dikumpulkanmelalui wawancara menggunakan kuesioner terhadap 30 responden. Sementara data sekunderdiperoleh data yang dimiliki Kelompok Tani Pada Elo, skripsi dan literatur yang relevan denganpenelitian. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis IPA. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa kinerja pengurus Kelompok Tani Pada Elo belum maksimal. Hal tersebudikarenakan pada hasil perhitungan analisis GAP menunjukkan nilai negatif yaitu -6,7. Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa Anggota Kelompok Tani Pada Elo merasa belum puas terhadapkinerja pelayanan pada kategori administrasi dan sarana prasarana produksi. Anggota sudah puasterhadap kinerja pelayanan pengurus pada kategori budaya kerja dan bantuan bibit. Anggotadikatergorikan merasa puas apabila indikator masuk ke dalam kuadran II dan belum puas apabilaindikator masuk ke dalam Kuadran I. Pengurus diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayananpada indikator yang menjadi prioritas utama, serta mempertahankan kinerja pelayanan pada indikator yang memiliki pelayanan yang sudah maksimal. Hal tersebut dilakukan demi tercapainya tingkat kepuasan anggota yang maksimal.
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8952
Collections
  • P - Agriculture [122]

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback