Show simple item record

dc.contributor.authorBelawati, Yeyen
dc.date.accessioned2021-12-06T06:53:34Z
dc.date.available2021-12-06T06:53:34Z
dc.date.issued2019-06-26
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7719
dc.description.abstractYeyen Belawati, Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin di Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Fareis Althalets, S.Par.,M.M dan Bapak I Wayan Sudarmayasa, S.ST.Par.,M.Par). Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui variabel variabel yang terdiri dari personal Selling, Mass Selling, Promosi Penjualan, Public Relation dan Direct Marketing berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. 2) Serta untuk mengetahui variabel bauran promosi manakah yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung atau costumer yang datang ke kantor PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling dan jumlah sampel 88 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Dari hasil uji simultan dapat dinyatakan bahwa X1, X2, X3, X4, X5 berpengaruh secara serentak atau simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. 2). Dari hasil uji parsial diperoleh hasil personal selling (X1), mass selling (X2), promosi penjualan (X3), dan direct marketing (X5) menjadi variabel yang berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi M Yamin Samarinda. 3) dan dari hasil uji dominan diketahui bahwa variabel Direct Marketing adalah variabel yang berperan dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,050 dan nilai sig 0,000 atau lebih kecil dari 0,05.en_US
dc.subjectBauran Promosi, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sun Jaya Abadi M Yamin di Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record