Show simple item record

dc.date.accessioned2023-11-27T06:01:15Z
dc.date.available2023-11-27T06:01:15Z
dc.date.issued2023-10-31
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/55612
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pemahaman perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sosialisasi dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak restoran yang terdaftar di Bapenda Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data primer berupa kuesioner dengan pengukuran skala likert. Jawaban kuesioner dari 108 responden wajib pajak restoran dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman perpajakan, kesadaran wajib pajak, sosialisasi pajak dan sanksi pajak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak restoran sedangkan kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Pemahaman Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sosialisasi dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran Kota Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record