Show simple item record

dc.date.accessioned2023-05-04T05:50:23Z
dc.date.available2023-05-04T05:50:23Z
dc.date.issued2023-03-29
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/52648
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakter eksekutif, pertumbuhan penjualan, intensitas modal, ukuran perusahaan, dan CSR terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 20 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Jenis penlitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah melalui program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakter eksekutif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penghindaran pajak, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak. Sedangkan intensitas modal, ukuran perusahaan, dan CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Karakter Eksekutif, Pertumbuhan Penjualan, Intensitas Modal, Ukuran Perusahaan, dan CSR Terhadap Penghindaran Pajak Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manfaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record