Show simple item record

dc.contributor.authorRinayanti
dc.contributor.authorRahayu, Diah
dc.contributor.authorSuh, Aulia
dc.date.accessioned2023-04-13T10:52:02Z
dc.date.available2023-04-13T10:52:02Z
dc.date.issued2021-12-27
dc.identifier.citationRinayanti, Rahayu, D. & Suhesty, A. (2022). Hubungan Keterbukaan Diri dengan Stres Akademik pada Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Mulawarman Samarinda. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/51382
dc.description.abstractTransisi ke perguruan tinggi dapat dikarakteristikkan sebagai peristiwa kehidupan yang penuh dengan tekanan karena terjadi berbagai perubahan hidup. Salah satu cara untuk menghadapi stres akademik yang dialami adalah dengan keterbukaan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetehaui hubungan keterbukaan diri dengan stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Mulawarman. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 65 orang mahsasiswa tingkat akhir Universitas Mulawarman. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan skala stress akademik dan keterbukaan diri. Hasil dari penelitian ini menggunakan analisis korelasi Kendall’s Tau_b menunjukan nilai sebesar Rhitung = -0.348 Rtabel = 0.244 dan P = 0.000 < 0.05, dimana angka ini menunjukkan korelasi atau hubungan yang sangat lemah anatara keterbukaan diri dengan stress akademik pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Mulawarman samarinda. Hubungan yang terjadi antara keterbukaan diri dengan stres akademik adalah hubungan yang negatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.titleHubungan Keterbukaan Diri dengan Stres Akademik pada Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Mulawarman Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1402105067


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record