Hubungan Komunikasi Mulut ke Mulut Secara Elektronik dengan Keputusan Pembelian Produk Pakaian pada Generasi Milenial Pengguna Shopee di Kota Samarinda
View/ Open
Date
2022-06-30Author
Ubang, Elavionasti
Lubis, Hairani
Rahmah, Dian Dwi Nur
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dengan keputusan pembelian produk pakaian pada generasi millenial pengguna Shopee di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 orang generasi millenial di Kota Samarinda yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala komunikasi mulut ke mulut secara elektronik, dan keputusan pembelian. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis korelasi product moment pearson.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dengan keputusan pembelian produk pakaian pada generasi millennial pengguna Shopee di Kota Samarinda dengan memperoleh nilai r hitung = 0.608 > r tabel = 0.195 dan nilai p = 0.000 < 0.05.
Collections
- S1-Psikologi [98]