Show simple item record

dc.contributor.authorRidwan Siagian, Wedison
dc.contributor.authorAmir Masruhim, Muh.
dc.contributor.authorTanah Boleng, Didimus
dc.date.accessioned2020-04-26T13:14:13Z
dc.date.available2020-04-26T13:14:13Z
dc.date.issued2017-12-02
dc.identifier.isbn978-602-72412-2-0
dc.identifier.isbn978-602-72412-2-0
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/4229
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Learning Cycle 5E terhadap hasil belajar kognitif siswa. Penelitian dilaksanakan pada kelas X IPA di SMA Negeri 2 Sebulu dengan disain yang digunakan adalah Non equivalent Control Group Design, Sampel dalam penelitian ini adalah empat kelas yaitu dua kelas perlakuan dan dua kelas kontrol , instrument yang digunakan berupa tes tertulis mengukur pengetahuan awal dan hasil belajar kognitif. Teknis analisis dalam penelitian ini menggunakan uji analisis kovarian (Ancova) satu jaur, dan memakai spss versi 23. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian, ada perbedaan yang nyata hasil belajar antar siswa yang belajar model pembelajaran Learning Cycle 5E dengan model konvensional. Berdasarkan hasil statistik diperoleh nilai sig. 0,016 < 0,05. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap hasil belajar kognitif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarmanen_US
dc.subjectLeaming Cycle 5E, hasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Learning Cycle 5e Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X IPA di SMA Negeri 2 Sebulu Tahun Ajaran 2016/2017en_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record