Hubungan Perilaku Konsumtif dengan Presentasi Diri di Media Sosial pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
View/ Open
Date
2022-08-18Author
Sapari, Iska
Kristanto, Andreas Agung
Ramadhani, Ayunda
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perilaku konsumtif dengan presentasi diri di media sosial pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 103 orang yang merupakan mahasiswa yang telah memenuhi kriteria teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala presentasi diri dan skala perilaku konsumtif. Berdasarkan hasil uji hipotesis dalam penelitian menunjukkan bahwa nilai r hitung = -0,109 dan nilai p = 0.274 (p > 0.05). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku konsumtif dengan presentasi diri di media sosial pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Collections
- S1-Psikologi [98]