Show simple item record

dc.contributor.authorAr Rashid, Alvin Kamal
dc.contributor.authorAdriansyah, Muhammad Ali
dc.date.accessioned2022-08-03T07:22:12Z
dc.date.available2022-08-03T07:22:12Z
dc.date.issued2021-06-24
dc.identifier.citationRashid, A. K. A., Adriansyah, M. A. (2021). Hubungan Citra Merek Ponsel Pintar terhadap Harga Diri pada Remaja di Samarinda. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39127
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dengan harga diri remaja di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 120 remaja pengguna ponsel pintar di Kota Samarinda dan dipilih menggunakan teknik simple purposive sampling. Metode pengumpulan data ini menggunakan skala citra merek dan harga diri. Data penelitian dianalisis dengan Uji pearson correlation dan uji korelasi parsial dengan bantuan program IBM SPSS Statistics versi 21 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek dengan harga diri remaja pengguna ponsel pintar di kota Samarinda memiliki hubungan yang signifikan dengan arah hubungan positif, dibuktikan dengan nilai p = 0.000 (p < 0.05) dan nilai r = 0.695 Artinya semakin tinggi citra merek yang dimiliki remaja pengguna ponsel pintar maka akan semakin tinggi harga dirinya, begitupun sebaliknya. Kekuatan hubungan antar varibel memiliki korelasi yang kuat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.titleHubungan Citra Merek Ponsel Pintar terhadap Harga Diri pada Remaja di Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1402105131


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record