Hubungan Citra Merek Ponsel Pintar terhadap Harga Diri pada Remaja di Samarinda
View/ Open
Date
2021-06-24Author
Ar Rashid, Alvin Kamal
Adriansyah, Muhammad Ali
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dengan harga diri remaja di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 120 remaja pengguna ponsel pintar di Kota Samarinda dan dipilih menggunakan teknik simple purposive sampling. Metode pengumpulan data ini menggunakan skala citra merek dan harga diri. Data penelitian dianalisis dengan Uji pearson correlation dan uji korelasi parsial dengan bantuan program IBM SPSS Statistics versi 21 for windows.
Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek dengan harga diri remaja pengguna ponsel pintar di kota Samarinda memiliki hubungan yang signifikan dengan arah hubungan positif, dibuktikan dengan nilai p = 0.000 (p < 0.05) dan nilai r = 0.695 Artinya semakin tinggi citra merek yang dimiliki remaja pengguna ponsel pintar maka akan semakin tinggi harga dirinya, begitupun sebaliknya. Kekuatan hubungan antar varibel memiliki korelasi yang kuat.
Collections
- S1-Psikologi [98]