Show simple item record

dc.date.accessioned2022-06-30T01:33:42Z
dc.date.available2022-06-30T01:33:42Z
dc.date.issued2022-06-13
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38396
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis ukuran perusahaan, umur perusahaan dan leverage terhadap manajemen laba. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 45 perusahaan. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dengan metode dokumentasi. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan. Alat analisis yang digunakan untuk olah data penelitian ini adalah program SPSS versi 25 dengan model analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen laba. Umur perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manajemen laba. Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEB Unmulen_US
dc.titlePengaruh Ukuran dan Umur Perusahaan Serta Leverage Terhadap Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record