Show simple item record

dc.contributor.authorMinggu, Daniel
dc.date.accessioned2022-06-09T18:03:54Z
dc.date.available2022-06-09T18:03:54Z
dc.date.issued2022-05-19
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38173
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi belajar, peran orang tua dan thinking style terhadap performa akademik mahasiswa akuntansi. Penelitian ini dimotivasi oleh prestasi akademik Indonesia yang berada pada tingkatan terendah di Asia Tenggara dan peringkat 10 terbawah dari 79 negara yang disurvei pada tahun 2019. Penelitian ini mengumpulkan data melalui survei dengan Teknik purposive sampling. Jumlah responden adalah 126 mahasiswa aktif prodi S1 Akuntansi angkatan 2017, 2018, dan 2019 di Universitas Mulawarman. Data diolah menggunakan SmartPLS versi 3.2.9. Penelitian ini menggunakan learned needs theory, social pressure theory dan teori kognitif untuk mendeskripsikan performa akademik mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar dan thinking style berpengaruh positif dan signifikan terhadap performa akademik mahasiswa, namun penelitian ini tidak menemukan pengaruh signifikan antara peran orang tua terhadap performa akademik mahasiswa.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titleEksplorasi Motivasi Belajar, Peran Orang Tua, dan Thinking Style Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Akuntansien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record