Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Biaya Kepatuhan Pajak dan Penerapan E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus pada Wajib Pajak UMKM terdaftar di KPP Pratama Samarinda)
Date
2022-04-14Metadata
Show full item recordAbstract
Dara Trisha Amalia. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Biaya Kepatuhan Pajak dan Penerapan E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus pada Wajib Pajak UMKM terdaftar di KPP Pratama Samarinda). Dibawah bimbingan Agus Iwan Kesuma. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, biaya kepatuhan pajak, dan penerapan e-filing pada kepatuhan Wajib Pajak UMKM di KPP Pratama Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode penentuan sampelnya adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil yang diperoleh yakni kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM sedangkan sanksi perpajakan, biaya kepatuhan pajak dan penerapan e-filing tidak berpengaruh pada kepatuhan Wajib Pajak UMKM.
Kata kunci: kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, biaya kepatuhan, penerapan e-filing.
Collections
- S1-Akuntansi [453]