Show simple item record

dc.contributor.authorUsfandi, Haryaka
dc.date.accessioned2022-03-09T07:04:00Z
dc.date.available2022-03-09T07:04:00Z
dc.date.issued2019-02-27
dc.identifier.citation-en_US
dc.identifier.issn2613-9189
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/22015
dc.description-en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian ex post facto,untuk mengetahuipengaruhkonsep diri, minat dan sikap ilmiah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 22 Samarinda Tahun Ajaran 2017/2018.Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan taraf signifikansi pengujian sebesar 5%.Hasil analisisinferensial dengan menggunakan analisis jalur untuk sub-struktur 1 diperoleh persamaan dengan nilai probabilitas (sig. F) sebesar , maka sub-struktur 1 signifikan, sehingga terdapat pengaruh konsep diri terhadap minat siswa. Untuk analisis sub-struktur 2 diperoleh persamaan dengan nilai probabilitas (sig. F) sebesar 0,000, maka sub-struktur 2 signifikan, sehingga terdapat pengaruh konsep diri dan minat terhadap sikap ilmiah. Untuk variabel konsep diri diperoleh dan minat diperoleh . Untuk analisis sub-struktur 3 diperoleh persamaan dengan nilai probabilitas (sig. F) sebesar 0,000, maka sub-struktur 3 signifikan, sehingga terdapat pengaruh konsep diri, minat, sikap ilmiah terhadap hasil belajar matematika. Pada sub struktur 3 untuk variabel konsep diri diperoleh , minat diperoleh , dan untuk variabel sikap ilmiah diperoleh .Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruhkonsep diri, minat dan sikap ilmiah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 22 Samarinda Tahun Ajaran 2017/2018.en_US
dc.description.sponsorship-en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisher-en_US
dc.relation.ispartofseries2;(2019): 737-747
dc.subjectKonsep Diri, Minat, Sikap Ilmiah dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Konsep Diri, Minat dan Sikap Ilmiah Siswa terhadap Hasil Belajar Matematikaen_US
dc.title.alternative-en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record