Show simple item record

dc.contributor.authorMutmainah, Siti
dc.contributor.authorUsman
dc.contributor.authorNurhadi, Mukhamad
dc.date.accessioned2022-02-17T03:34:27Z
dc.date.available2022-02-17T03:34:27Z
dc.date.issued2018-05-21
dc.identifier.issnISSN 2503-4146; ISSN 2503-4154(online)
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/20713
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendesain lembar kerja yang aplikatif-integratif berbasis pendekatan saintifik, yang diaplikasikan kedalam proses pembelajaran skala kecil dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Kelayakan lembar kerja dinilai dari tiga aspek yakni kevalidan, keefektifitasan dan kepraktisan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) dengan metode Embedded Mixed Methods. Tahap penelitian ini adalah penggalian potensi dan masalah, perancangan lembar kerja peserta didik (LKPD), validasi oleh ahli media, ahli materi dan praktisi, kemudian dilakukan pengujian LKPD. Kelayakan lembar kerja yang diperoleh berdasarkan analisis data yang didapat termasuk ke dalam kategori sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran kimia, khususnya ateri laju reaksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa validasi, efektifitas dan kepraktisan diperoleh 93,9; 83,1; dan 94,3% secara berturut-turuten_US
dc.description.sponsorshipPenelitian ini mandiri, tidak dibiayaien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJKPK (JURNAL KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA)en_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 3;issue 1
dc.subjectdevelopmenten_US
dc.subjectscientificen_US
dc.subjectapproachen_US
dc.subjectguided inquiryen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Yang Aplikatif-Integratif Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Materi Laju Reaksien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record