Show simple item record

dc.contributor.authorSamben, Rande
dc.date.accessioned2022-01-21T07:52:45Z
dc.date.available2022-01-21T07:52:45Z
dc.date.issued2021-02-01
dc.identifier.issn2715-3800
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/17731
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan pada tahun 2016 dan 2017 jika diukur dengan pendekatan Balanced Scorecard. Pengukuran kinerja berdasarkan empat perspektif yang terdapat di dalam Balanced Scorecard, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan dilihat dari (1) Perspektif keuangan dari indikator rasio efisiensi menunjukkan kinerja dengan kriteria sangat baik sedangkan rasio ekonomis dan efektivitas menunjukkan kinerja dengan kriteria kurang. (2) Perspektif Pelanggan dari indikator kepuasan pelanggan menunjukkan kinerja dengan kriteria baik. (3) Perspektif bisnis internal dilihat dari indikator BOR dan BTO menunjukkan kinerja dengan kriteria baik sedangkan ALOS, TOI, dan NDR menunjukkan kinerja dengan kriteria kurang. (4) Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran dilihat dari indikator retensi karyawan menunjukkan kinerja dengan kriteria baik sedangkan untuk pelatihan karyawan menunjukkan kinerja dengan kriteria kurang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Unmulen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 6 (1);
dc.subjectkinerja; balanced scorecard; rumah sakiten_US
dc.titleAnalisis Balanced Scorecard Sebagai Alat Ukur Kinerja RS Bhayangkara Balikpapanen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record