ASISTENSI PEMBUATAN WEBSITE “MAL PELAYANAN PUBLIK” DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA SAMARINDA
Abstract
Dalam kajian e-government, salah satu unsur penting adalah website
pemerintah. Keberadaan serta kualitas website pemerintah merupakan tonggak
awal dari implementasi e-government selain sebagai kanal resmi bagi diseminasi
informasi terkait dengan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.
oleh sebab itu kajian mengenai website banyak dilakukan oleh penstudi terdahulu.
Meski sadar akan pentingnya keberadaan website resmi pemerintah
sebagai kanal informasi dan interaksi dengan masyarakat, masih terdapat beberapa
OPD yang belum memiliki website resmi seperti DPMPTSP Kota Samarinda
yang belum memiliki website khusus terkait “Mal Pelayanan Publik”. Hal ini
ditengarai karena kesenjangan kualitas sumberdaya manusia yang kompeten
dalam pengelolaan website resmi pemerintah yang optimal.
Berdasarkan hal tersebut maka pengabdian kepada masyarakat kali ini
ditujukan untuk memberikan asistensi kepada DPMPTSP Kota Samarinda dalam
hal pembuatan website remsi “Mal Pelayanan Publik” sebagai bentuk upaya
penguatan e-government di lingkup Pemerintah Kota Samarinda.