Show simple item record

dc.contributor.authorQadar, Riskan
dc.date.accessioned2022-01-17T13:27:02Z
dc.date.available2022-01-17T13:27:02Z
dc.date.issued2021-04-30
dc.identifier.issn2721-0529
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/12938
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar hubungan self efficacy yang dimiliki siswa dan hasil belajarnya pada pembelajaran fisika sehingga mengacu kepercayaan diri yang dimiliki dan bisa menyelesaikan tugas yang diberikan disekolah dengan baik. Jenis penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian Ex-Post Facto melihat adanya korelasi self efficaccy terhadap hasil belajar fisika dengan melewati tiga tahapan. Bentuk penelitian ini dipilih sebab menggunakan satu kelompok subjek populasi yang sekaligus menjadi sampel ini siswa kelas X SMK Negeri 6 Samarinda jurusan teknik pengelasan yang berjumlah sebanyak 34 siswa . pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 butir dan angket sebanyak 20 pertanyaan untuk mendapatkan hasil hubungan antara self efficacy dengan hasil belajar fisika. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang signifikan antara self efficacy siswa terhadap hasil belajarnya dengan melihat rentang nilai coefficcient bootstrap yang berada pada kutub yang sama yaitu nilai upper -0,125 dan lower -0,848 pada kutub negatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Literasi Pendidikan Fisika Universitas Mulawarmanen_US
dc.relation.ispartofseries1;2
dc.subjectsimilaritas Studi analisis self efficacy dengan hasil belajaren_US
dc.titleSimilaritas Studi analisis hubungan self efficacy dengan hasil belajaren_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record