dc.contributor.author | Qadar, Riskan | |
dc.date.accessioned | 2022-01-17T13:27:02Z | |
dc.date.available | 2022-01-17T13:27:02Z | |
dc.date.issued | 2021-04-30 | |
dc.identifier.issn | 2721-0529 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/12938 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar hubungan self efficacy yang dimiliki siswa dan hasil
belajarnya pada pembelajaran fisika sehingga mengacu kepercayaan diri yang dimiliki dan bisa menyelesaikan
tugas yang diberikan disekolah dengan baik. Jenis penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian Ex-Post
Facto melihat adanya korelasi self efficaccy terhadap hasil belajar fisika dengan melewati tiga tahapan. Bentuk
penelitian ini dipilih sebab menggunakan satu kelompok subjek populasi yang sekaligus menjadi sampel ini
siswa kelas X SMK Negeri 6 Samarinda jurusan teknik pengelasan yang berjumlah sebanyak 34 siswa .
pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 butir dan angket
sebanyak 20 pertanyaan untuk mendapatkan hasil hubungan antara self efficacy dengan hasil belajar fisika.
Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang signifikan antara self efficacy siswa terhadap hasil belajarnya
dengan melihat rentang nilai coefficcient bootstrap yang berada pada kutub yang sama yaitu nilai upper -0,125
dan lower -0,848 pada kutub negatif. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Literasi Pendidikan Fisika Universitas Mulawarman | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 1;2 | |
dc.subject | similaritas Studi analisis self efficacy dengan hasil belajar | en_US |
dc.title | Similaritas Studi analisis hubungan self efficacy dengan hasil belajar | en_US |
dc.type | Other | en_US |