View Item 
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Economics and Business
  • View Item
  •   Unmul Repository Home
  • Articles
  • A - Economics and Business
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness tehadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer trust

Thumbnail
View/Open
kinerja tetra 2021.pdf (281.7Kb)
Date
2021-06-28
Author
hidayati, tetra
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitiaan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kemudahan dan kegunaan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen pada aplikasi berbelanja online. Populasi dalam penelitiaan ini adalah Infinity population. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitiaan menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang, Dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. Kata Kunci: Perceived ease of use; perceived usefulness; customer trust; repurchase intention
 
Penelitiaan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kemudahan dan kegunaan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen pada aplikasi berbelanja online. Populasi dalam penelitiaan ini adalah Infinity population. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitiaan menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang, Dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. Kata Kunci: Perceived ease of use; perceived usefulness; customer trust; repurchase intention
 
URI
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/11285
Collections
  • A - Economics and Business [672]

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA 

    INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-11-30)
    This study aims to determine and analyze the direct and indirect effect of Mobile Service Quality (Information Quality, System Quality, and Digital Payment Quality) on Consumer Satisfaction and Repurchase Intention of Gojek ...
  • THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA 

    INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-09-30)
    This study aims to analyze and explain the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived risk on purchase interest and use behavior through the Bukalapak application in Samarinda. The data collection ...
  • THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA 

    INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-09-30)

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of Unmul RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

Repository Universitas Mulawarman copyright ©   LP3M Universitas Mulawarman
Jalan Kuaro Kotak Pos 1068
Telp. (0541) 741118
Fax. (0541) 747479 - 732870
Samarinda 75119, Kalimantan Timur, Indonesia
Contact Us | Send Feedback