Pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness tehadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer trust
Abstract
Penelitiaan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kemudahan dan kegunaan terhadap minat
beli ulang yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen pada aplikasi berbelanja online. Populasi dalam
penelitiaan ini adalah Infinity population. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan
nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari
penelitiaan menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli
ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. kepercayaan
konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta
kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang,
Dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen.
Kata Kunci: Perceived ease of use; perceived usefulness; customer trust; repurchase intention Penelitiaan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kemudahan dan kegunaan terhadap minat
beli ulang yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen pada aplikasi berbelanja online. Populasi dalam
penelitiaan ini adalah Infinity population. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan
nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari
penelitiaan menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli
ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. kepercayaan
konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta
kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang,
Dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen.
Kata Kunci: Perceived ease of use; perceived usefulness; customer trust; repurchase intention
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA
INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-11-30)This study aims to determine and analyze the direct and indirect effect of Mobile Service Quality (Information Quality, System Quality, and Digital Payment Quality) on Consumer Satisfaction and Repurchase Intention of Gojek ... -
THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA
INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-09-30)This study aims to analyze and explain the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived risk on purchase interest and use behavior through the Bukalapak application in Samarinda. The data collection ... -
THE INFLUENCE OF PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, AND PERCEIVED RISK ON PURCHASE INTERESTAND USE BEHAVIOR THROUGH BUKALAPAK APPLICATION IN SAMARINDA
INDRIASTUTI, HERNING (STIE AAS, 2021-09-30)